Monday, October 09, 2017

Jalan-jalan ke Bandung


Jadi..... ceritanya dibuang sayang gituuu :")
Desember tahun 2015 yang lalu aku ke bandung, bukan yang pertama kalinya sih tapi kali ini aku naik kereta dari jakarta ke bandung. Nah lo? kok dari Jakarta? kok gak dari Malang? Iya soalnya aku main ke Jakarta dulu nemuin sepupu-sepupu aku, sahabat aku dan dia hahaha.

Dari Jakarta berangkat dari Stasiun Ps. Senen ke Stasiun Kiaracondong, soalnya yang terdekat dari Tel-U adalah stasiun itu jadi naik kereta ekonomi deh, ya hemat gitu ceritanya (masih budget backpacker bgt). Perjalanan dari Jakarta ke Bandung 3 jam, yah lumayan lah tak tinggal tidur kok selama diperjalanan. Yang bikin bete adalah ketika dikereta itu sebenarnya tempat yang tak duduk i itu salah. Tapi bapak/ibu yang disebelahku dateng duluan milih di sebelah kaca, padahal aku harusnya yang disitu hiks hiks. Tapi yaudah sih ya yang penting ke Bandung hihi

Sampe di bandung itu setengah 1 siang. Istirahat sama sholat sambil nunggu sepeda motor yang udah disewa janjiannya sama yang punya jam 1 tapi sampe jam 2 itu gak dateng di telponin bolak-balik gak diangkat juga :( akhirnya aku memutuskan naik goj*ek ke Tel-U dan setelah aku sampe Tel-U terus makan terus pinjem motor didaerah sana ehhh bapake telpon, nyebelin kan. Oh ya aku sewa motor 60.000/hari.
Malemnya itu ke alun-alun bandung gilaaaaa macetnyaaaa terus sampe disana dusel-duselan lapangannya itu kaya udah penuh sesak manusia. iya sih kesalahan aku kesana waktu liburan anak sekolah dan akhir tahun hehehehe
 

keesokan harinya aku sama temenku dan dia pergi ke bandung selatan, yaaapp ke kawah putih. karena aku udah perna ke tangkuban perahu jadinya sekarang pengen ke kawah putihnya. Ternyata jauh ya perjalanan yang di tempuh, tapi Alhamdulillah dengan mengandalkan GPS kita sampai dengan selamat disana dan gak nyasar hihihi. Menurut aku yang menegangkan itu pas naik otang ating (kalo ga salah aku lupa) udah jalannya naik belok-belok yang nyetir kenceng banget :(
aku lupa harga tiketnya udah lama banget hehhe baru sempet ngelanjutin draftnya huhu maapkan daku yg terlalu mager~
Nah abis perjalanan jauh ke kawah putih itu rasanya capek abis hahaha jadi malemnya mager mau keluar tapi karena laper akhirnya keluar, karena banyak yg belum dikunjungi dan besok sudah harus pulang sedih yaaa. Niatan pengen ke PVJ tp gajadi akhirnya nyari makan di daerah ITB situ terus muter-muter ke cihampelas terus mampir ke alun-alun bandung (lagi) dan udah sepi ga serame kemaren hehehe.


besoknya kudu balikin sepeda lagi ke kawasan tel-u sama aku mampir ke Airin Clinic di Katapang sana abis itu ke kosan temen dan aku, temanku dan dia naik uber (first try nih naik uber duluuu) hahaha aku dan dia turun di st. Bandung karena harus balik ke Jakarta dan temanku ke bandara karena harus balik ke Tuban hehe.

Ya seru sih seru cuman masih ngerasa kurang aja, masih pengen balik lagi kesini pengen keliling lagi banyak yang belum keturutan juga. semoga bisa ke Bandung lagi deh kalo ada rejeki :p aamiin.



Sekian cerita yang telat ini sampe sekarang di kawah putih ditengahnya udah ada jembatannya :')
wasalam~

No comments:

Post a Comment

Pleasure