Wednesday, December 14, 2016

Flip [dot] id


Eh kalian baru denger tentang flip?
iya kah?
kalian ga tau flip itu apa? 
Oke aku bakalan jelasin nih
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Itulah yang aku kutip dari websitenya.
Kenapa flip? kok ga yang lain?
Karena flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank dan bebas dari biaya administrasi yang berbasis website.

Wah asik dong bisa transfer ke beda bank tanpa biaya tambahan. yaappss benar sekali. flip memudahkan para reseller onlineshop dan para mahasiswa untuk melakukan transaksi beda bank. lumayan loh meskipun cuma hemat 6500 tapi kan tergantung berapa kali transaksinya, kalo bolak balik transfer antar bank ya lama-lama abis juga tabungannya. huehehe. 

Jadi pertama kali tau flip itu dari grup onlineshop gitu, katanya sih enak pake flip ga kepotong biaya admin meskipun berkali-kali transfer. Wah penasaran juga, akhirnya aku cuma nge add akun Line@ saja belum kepikiran buat make karena masih ragu dan masih mikir "masa iya sih free". Akhirnya waktu itu kepepet banget mau bayar apa gitu nanggung ga sampe 100rb, lah kalo transfer langsung pake ibanking kok ya kaya sayang gitu. Akhirnya buat deh itu akun di flip dan coba transfer dan........ ternyata benar seperti yang rekan olshopku bilang, transaksinya mudah dan ngga nunggu sampe lama, tergantung antrian juga, tapi selama ini make nunggunya ga sampe lebih dari sejam kok eh tergantung antrian juga sih kalo banyak ya bisa lebih :3

Waktu itu lagi sering banget ada transaksi beda bank jadi lumayan kebantu dengan adanya flip. tapi ternyata waktu itu flip masih beta version artinya masih dalam tahap pecobaan dan harus mengurus izin ke Bank Indonesia. Prosesnya lama...... jadi sempet ngerasa kehilangan banget gitu gaada flip gabisa hemat saldo lagi hiks..... Jadi kaya nunggu-nunggu banget biar flip bisa beroperasi seperti biasa lagi.

Jeng-jeng..... Finally Flip come back!! seneng banget pas dapet email pengumuman kalo flip sudah bisa beroperasi lagi tapi sayangnya para pengguna flip harus bertatap muka langsung dengan flip. Lah sediiih padahal lagi butuh flip banget hiks hiks. Sebelum atau setelah ya? aku lupa pokoknya ada kaya ngisi tantangan lucu gitu di webnya flip dan ngisi data diri, ngisi tentang tempat terpopuler didaerahku gitu jugaaa. Sedikit terhibur sih. Terus flip ngumumin kalo ada verifikasi di daerah Jakarta gitu, jadi di daerah Jabodetabek situ kan bisa verifikasi langsung. Nah aku di Malang mana bisa dateng coba. 

Daaan setelah menunggu sekian lama akhirnya Flip ngelakuin verifikasi di Malang hiyaaaayyyy. Waktu itu tempat verifikasinya di Alun-alun Kota Malang. Kirain bakal lama gitu ya,  ternyata cuma fotoin KTP asli buat verifikasinya. Setelah itu kita bisa langsung pake Flip lagi buat transaksi beda bank. Seneng sekaliii ngerasa terbantu banget dengan adanya Flip ini :") lumayan bisa hemat hahaha.

Sempet kepikiran, dari mana ya si Flip ini dapet uang? sedangkan penggunaannya gratis dan ngga menarik sepeserpun biaya, transaksinya juga lansung, websitenya pun juga gaada iklannya. Hmmmm gatau deh aku belum paham masalah begituan juga :"" he he he. Yang penting Flip ini sangatlah bermanfaat. Pokoknya sukses terus ya Flip! 


Wassalam ^^

No comments:

Post a Comment

Pleasure