Sunday, September 28, 2014

Tragedi Kelud

Assalammu'alaikum...
Aaaakkk udah lama banget rasanya pengen posting tentang ini tapi belum kesampekan alias males :') kapan coba ya aku ngga males? huehehe.

Berawal dari waktu liburan semester kemarin itu aku pengen pergi ke Kediri mau nemuin temen lama aku yang sekarang ada di Kampung Inggris - Pare karena denger kabar dia mau ke Lombok, jadinya sebelum kita tambah jauh aja terpisahkan oleh pulau jadilah saya pergi kesana nekat sendirian, sekalian juga ngasiin buku SBMPTN buat dia, biar dia bisa kuliah disini, dan kita bisa bareng-bareng lagi deh kaya waktu sma meskipun udah gabisa sekelas lagi :').

Oke kamis pagi berangkat dari stasiun kepanjen biar lebih deket gitu, nah aku nyampe stasiun kepanjen itu jam setengah 7 insyaAllah, dan ternyata kereta nyampe kepanjen jam 8an huft nunggu itu emang ngga pernah enak kok '-')/ nah disitu aku ketemu temen aku bustomi sama budi yang mau ke kediri, mau maen kerumah temen, ya awalnya udah bbman sama bus nanti kalo di kereta dia nyuruh aku bareng biar ga sendirian dan aku berencana pisah di stasiun, mereka mau ke rumah mas bima dan aku ke pare. Tapi ya tapi aku itu ngga enak masak mau nggabung tiba-tiba gitu. Aku udah biasa sendirian sih dan apalagi aku cewe sendiri disitu hehe. Iya aku cewe sendiri tapi aku ngga ngerasa aneh, karena aku tau mereka baik, dan aku malah merasa dijaga sama mereka. Oh iya kita ber 6 waktu di kereta itu.

Nyampe di stasiun kediri kita langsung sholat dulu sekalian mereka nunggu dijemput. Nah abis itu kita beli tiket buat balik ke malang, biar ga kehabisan tiket gitu, si bus tanya abis dari sini kamu ke pare mau naik apa, aku bilang naik bis tapi gatau naiknya disebelah mana, yaudah sama anak-anak aku juga disuruh nunggu mas bima, sekalian nanti dianter ke terminal. Tapi rencana Allah kita memang gaperna tau ya, dari yang awalnya panas tiba-tiba hujan deres banget. Dari depan stasiun keliatan mobilnya mas bima, setelah kita naik langsung deh mereka nganterin aku ke terminal. Nyampe di terminal bisnya gaada, sedih. Iyaaa dan aku gatau harus gimana. Akhirnya anak-anak nyuruh ikut, nanti kalo udah sampai rumah mas bima dianterin ke pare pake sepeda motor.  Yasudah aku ikut mereka menjemput satu lagi temanku :3

Hujan.... Iya perjalanan dari stasiun menuju rumah sastro diselimuti hujan, sampe rumah sastro ga hujan tapi. Dari rumah sastro kita metik jamur hehe ceritanya ngerampok gitu, ya lumayanlah buat camilan dirmahnya mas bima nanti. Ah kaya di sinetron aku kalo inget ini mah :v huhuhu rindu kebersamaan ini.

Sesampainya dirumah mas bima ngapain ya dulu, aku lupa. pokoknya sampe sana itu udah maghrib terus si fai bilang udah malem, besok pagi aja kalo mau ke pare dia anterin. Yah kecewaa tapi kekecewaan itu terbalaskan saat masak bareng anak-anak, bakar-bakar ayam sama ikan, hhmmmm really i miss this moment, mereka baik baik banget, ibunya mas bima juga baik banget, jadi gaenak sendiri :""") soalnya aku cewe sendiri di antara mereka jadi ya gaenak gitu huhu :').

Setelah makan-makan selesai aku lupa ngapain, pokoknya malemnya itu kita uji nyali jam 11 malem itu muterin kampungnya mas bima, lewat pekarangan yang menurutku ya hororr gitu :"" ya aku sok-sokan berani padahal sebenernya ya engga :" waktu itu gemuruh udah mulai kedengeran tapi kita gak sadar, tapi anehnya kilatnya itu warnanya ungu, pink gitu aneh biasanya kan cuman putih biasa. Nah jalan ngelewatin kampung kita berhenti di pos gitu, agak serem, kaya bau sesuatu gitu. Yah ternyata benar disana ada "sosok" gitu kata budi, budi bisa ngerasain hal-hal gitu. Serem ih katanya makhluk yang jaga disitu gede. Aih merinding...

Udah selesai muter-muternya ko kilat sama gemuruhnya makin kebangetan, aku ngira mau ujan. Tapi.... *jengjeng* waktu sampe depan rumah mas bima lagi itu omnya kaya keburu-buru gitu naik mobil, nah mas bima tanya mau kemana, omnya jawab katanya mau lihat gunung kelud meletus, aku sama anak-anak sontak langsung lari, masuk kerumah nyalain televisi nyari berita tentang itu. Channelnya di ganti-ganti ko gaada yang nyiarin tentang itu akhirnya diganti lagi waktu itu TVO*e, jadi dari sekian banyak stasiun televisi yang nayangin pertama itu ya TVO*ne. Abis beritanya selesai itu kita keluar di depan rumahnya mas bima liatin gemuruh sama kilat, dari situ erupsinya ngga keliatan karena memang jaraknya cukup jauh sekitar 60km. Lama-lama kerasa deh itu erupsinya udah mulai hujan kerikil walaupun masih sedikit, eh lama-lama deres. Gitu ya waktu ujan kerikil aku sama anak-anak masih sempet foto-foto :v buat kenangan huehehe. Karena memang sebelumnya aku ga perna ngersain dampak dari meletusnya gunung gini. Jangan sampai deh kalo bisa, kan udah pernah juga.

Jadiiii aku gabisa tidur karena suara gemuruh ini. Anak-anak sih enak di belakang rame-rame nah aku sendirian :" Aku nyoba tidur, akhirnya bisa tidur, tapi cuman sejam :( kebangun, eh anak-anak ada yang belum tidur yaudah aku gabung. Itu kira-kira jam 3 pagi. Aku takut mau masuk lagi, jadi yaudah sambil nunggu subuh disitu. Nah kedengeran adzan subuh aku langsung wudhu sama sholat, abis itu langsung tidur, udah tenang kalo abis subuh itu :") wkwkwk.

Paginya hujan abu, eh engga deng, hujan abunya udah selesai tapi sisa-sisa abunya itu bertebaran sampe-sampe jarak pandang mata cuma 10 meter. Sama ibunya mas bima di wanti-wanti gaboleh kemana-mana karena dijalan katanya banyak kecelakaan yaudaaah. Finallyyy gagal ke pare dan aku banyak dapet telepon dari sodara kalo aku gaboleh ke pare. Aku nurut aja sih ya :') disana maennya poker sama billyard ajaaa... eh sama sepeda vespa sih, sepedaan juga. Sederhana, tapi ga kalah seru lah pokoknya...

Malemnya kita kelaperan. Akhirnya kita mutusin buat keluar nyari makan, tapi gaada yang jual, adasih yang jual tapi udah abissss, krataaaksss pokoknya. di jalan itu ya jarak pandangnya emang aduh ga keliatan pokoknya. Kita ke simpang lima gumul disitu tambah parah udah kaya paris tapi ditengah-tengah padang pasir gitu... Nyari masker ke indomar*t satu ke indomar*t lainnya tidak adaa... Sedih :". Abis itu aku ketemuan sama mbak ifaaa! iyaa mbak ifa telpon ngajak ketemuan dia khawatir katanya huaaaaa love you mbak ifaa :* udah mau jauh-jauh dari jombang ke kediri buat nemuin adekmu satu ini. Aku ya kangen sih sama keponakan-keponakan aku so much :" pokoknya bg thanks deh buat mbak ifa sekeluarga atas perhatiannya :*

Keesokan paginya kami sarapan dan siap-siap mau pulaaaaang! huhuhu tapi yang pulang cuman aku, faizal, sama bustomi doang yossy, budi sama hendras pulang senin. Ini nih ada sedikit oleh-oleh dari kami :3 wkwkwk

Pokoknya big thanks buat anak-anak yang udah peduli sama aku dan menjaga aku. big thanks juga sama keluarganya mas bima yang udah mau direpotin dua kali. Pokoknya jasa kalian sangat berarti, fifi gabisa ngebales apa-apa, semoga Allah yang membalas kebaikan kalian semuaaaa ({}). Alhamdulillah liburan yang sangat berkesan menurut aku, gatau sih kalo yang lain :3 Kalo menurut kalian gimana? hihihi

Ini ditulis bulan februari kemaren, tapi baru di publish sekarang dan sudah diedit. maafkan apabila ada salah kata maupun perbuatan :v
Wasalam...

1. blogwalking, salam kenal ^^

mind to follow each other?
    Dream Big!

2. haloo. salam kenal juga ;)
    terimakasih sudah mampir :)