Thursday, November 30, 2017

HotBar Goes To Bali

Agustus kemaren dalam rangka meet up yang ke-4 Kita pengen jalan-jalan jauh yang pake nginep gitu. Awalnya galau mau ke Lombok apa ke Bali tetapi akhirnya terpilihlah Bali sebagai tujuannya, selain sewa mobil gampang dan karena kita udah perna kesana tapi pengen ke tempat-tempat yang baru, kalo ke lombok tuh kita belum ada yang pernah kesana, bener-bener ngawang, dari pada nanti habisnya tambah mahal akhirnya yaudah ke Bali aja.

Dari sebulan sebelumnya tuh udah prepare awalnya beli tiket pesawat buat berangkat, karena kita mikirnya kalo udah beli tiket berangkat pasti jadi ga cuma wacana aja karena kalo refund ilang deh nanti uangnya hihi. Kita pesen tiket sendiri-sendiri gitu biar ga ribet dan janjian di jam yang sama. Udah fix kan pesen tiket yah, akhirnya aku tuh nyari penginapan yang murah, nyari di AirBnb awalnya tapi tidak menemukan yang cocok, hingga akhirnya nyari-nyari di Traveloka eh ada penawaran kalo pesan kamar connection room. Setelah aku share di grup akhirnya setujuuu karena lumayan menurutku dengan harga segitu sudah ada kolam renangnya. Besoknya langsung pesan, eh pas lagi ada promo lagi 10% tambah mantap deh.

And... jeng jeng.. The day is coming! 4 Agustus 2017 Kita berenam naik pesawat Lion Air (nyari yang paling murah hahaha) dari Bandara Juanda waktu berangkat sedangkan yang satu tuh berangkat sendiri karena langsung dari CGK. Waktu check-in kita minta yang satu deret gitu biar barengan dan kebetulan 2 diantara kami tuh belum pernah naik pesawat jadi mereka kita suruh tuh duduk di pinggir jendela biar merasakan sensasinya hehehe. Eits kita sempat delay loh harusnya berangkat jam 10.15 tp jam 10.45 itu baru di berangkat, padahal yang harusnya dateng duluan tuh kita berenam eh ternyata mas nanda dulu yang nyampe haha iya sih percaya Garuda yaaa~ eh hihi.

Sampe di Bandara Ngurah Rai kita berenam udah pada kelaparan mas nanda sendiri yang udah makan karena emang dapet makan kan, lah kita dapet delay~~ hahaha. Langsung deh aku ngehubungi mas-mas yang nyewain mobilnya, janjian di depan solaria dan kita bertemu Cristian Sugiono *okeinigakpenting*. Karena kita udah kelaperan kita langsung menuju ke Warung Ibu Andika yang di depan Joger rame bangeeet ya ternyata, liat makanannya menggoda semua apalagi kita yang pada kelaperan haha. Aku lupa waktu disana makan apa yang aku inget aku makan sayur urap-urap sm ceker kering tapi enak, eh semua masakannya enak-enak sih sedep gitu, apalagi sambelnya uenak meskipun pedes tapi enak masih bisa dirasain *nulissambilngiler*.
source: siestalegian.com
Oh yaaa kita nginepnya di Hotel Siesta Legian. Setelah dari Bu Andika dan mampir ke Joger sebentar akhirnya kita langsung ke Hotel dikarenakan mobil penuh tas dan koper, padahal di itinerary harusnya kita ke pantai loh buat ngeliat sunset tapi ya daripada sempit-sempitan karena koper huehehe.

Abis mandi-mandi kita pengen nongki tapi alhasil kita muter-muter dan akhirnya ke Gusto Gelato. Sampe sana cukup antri sih dan pilihan gelatonya banyaaaak sampe aku bingung mau pilih yang mana. Harganya sih menurut aku sama aja sama gelato yang di malang hehe.

Oh iya waktu aku ke Bali tuh di daerah Kuta ada acara partai gitu dan ada Pak Presiden so why macet banget jalan menuju Kuta, akhirnya kita memutuskan naruh mobil di hotel dan jalan kaki aja ke Beachwalknya, sebenernya di sana ya bingung mau ngapain haha. Muter-muter bentar akhirnya kita ke beli makan. Abis itu balik deh ke hotel. Nyampe hotel capek haha lumayan jauh ternyata jalannya, tapi kita ngga langsung tidur tapi main UNO dulu sampe jam 1 WITA. Udah ngantuk semua akhirnya bubar deh balik ke kamar masing-masing.

Paginya... langsung mandi karena kita mau mantai! yay~. Tujuan pertama kita ke Pantai Pandawa, pagi banget kita berangkat dan di Pandawa tuh masih sepi pol, kayanya kita parkir paling pertama deh haha. Dan untungnya gak panas-panas banget disitu ya masih pagi sih hihi. Abis puas foto-foto tuh sebenernya kita kelaperan tapi ... pengen makan kaefci jadi di betah-betahin laper.

Setelah itu kita mampir ke Pantai Melasti, tempat yang rame buat prewed itu loo~ sepanjang jalan menuju melasti tuh banyak palang tulisan mau ke beberapa pantai, tapi kita ke melasti aja deh hehe. Sampe disana tuh kita ga nemuin tebing yang kaya di foto prewed tinggi kanan kiri tapi its okay lah bagus :3 Anginnya kenceng banget disana, aku laper rasanya kaya masuk angin. Abis dari melasti kita langsung cus deh nyari tempat makan udah kelaperan pol. Oh ya sewaktu di Pandawa sama Melasti kita ngga kena panas yang sampai nyengat gitu, karena mendung, Alhamdulillah banget hehehe. Kita balik ke hotel karena menunggu waktu sunset tuh masih lama banget dan kita gaada tujuan lain lagi hehehe.

Waktu udah nunjukin pukul 4 sore, kita udah siap berangkat ke Pantai Blue Point~ hiyayyyyy. Serunya tuh disini, waktu perjalanan ke Blue Point ini jalanan nanjak dan macet banget, mobil yang kita sewa tuh koplingnya berat gitu loh, susah banget kata temenku apalagi macet dan nanjak, dan kita hampir aja mundur mobilnya semua udah pada tegang gitu semobil apalagi aku didepan. Aduh lucu pokoknya kalo inget ini tapi kita sampai dengan selamat di Blue Point kok hihi.
Source: trip-wisata-bali.blogspot.co.id
Dari tempat parkir menuju Pantainya ini harus menuruni tebing dan melewati banyak cafe atau bar gitu, orang-orang banyak yang ke bar buat nikmatin sunsetnya. Tangganya agak nyeremin yang paling bawah tapi sekarang udah ada pegangannya kok, cuma aku lupa moto :(. Kalo ke pantainya sendiri bisa asal kalo lagi pasang, kata temenku yang udah pernah dia kesiangan dateng kesininya jadi pas sek belum surut airnya dan taraaaaaaa sampe dipantainya mataharinya uda mau tenggelam ajaa tapi untung masih kebagian huehehe. MasyaaAllah indah yaaa :') udah lama banget aku ga liat sunset terakhir 2015 soalnya hihi.

Besoknya sebelum pulang kita nyempetin nyari oleh-oleh dulu ke krisna dan makan di Bu Andika lagi hihi penutupan katanya. Oh iya flight kita itu beda-beda, aku sama Mbak Uyun dan Mbak Cecil naik penerbangan terakhir jam 9 malem. Mas Nanda teteuuupp pake GIA nyebelin haha paling malem adanya yang jam 19.30. Mas Junjung sama Mbak Ratna flight jam sore, eh Mbak Ratna kena delay sih.

Seruu dan aku tidak bisa move on... dan ternyata kita tidak menghabiskan begitu banyak uang, padahal kalo ikut open trip bayarnya sejuta lebih tapiiiii..... kita cuma habis rata-rata 400rb doang ditambah makan di jank-jank sama waktu di gelato haha seneng banget dong berhasil hemat hihi eh tapi exclude oleh-oleh yaa sama makan waktu di Bu Andika. Ah... ga sabar trip selanjutnya kemana? Hayo enaknya kemana? hihi