Thursday, December 14, 2017

Pengalaman Pertama Menggunakan Airyrooms

Source: Airyrooms

Kemaren aku ke jogja karena suatu urusan tapi lagi bokek banget, akhirnya malem-malem tuh numpang wifi di kosan nindy sm dwik aku hunting penginapan murah dan nyaman. Oh iya sebenernya dengan harga yang sama di trav***ka itu juga udah dapet kamar tapi aku gasuka kalo shared bathroom, aku tuh senengan kalo kamar mandi dalam (sebenernya takut sih mau keluar malem-malem kalo kebelet) haha. Aku tuh donlod semua aplikasi yang buat pesan hotel dan aku menemukan promo diskon 50% di Airyrooms! LIMA PULUH PERSEN! wuhuuuuu! langsung deh nyari di daerah Umbulharjo. Nemu ini dan Lucuuu, tanpa pikir-pikir besok paginya aku langsung pesan deh itu di Airy Umbulharjo Babaran 71. Dan nama penginapannya itu Londres Bed and Breakfast.


Lokasinya di kecamatan Umbulharjo tepatnya di Jl. Babaran No 71. Kurang lebih 15 menit kalo dari Stasiun Yogyakarta dan 10 menit kalo dari Stasiun Lempuyangan (menurut Gmaps) tapi bisa lebih tergantung ramai atau tidaknya jalanan disana hehe. Aku sendiri dari Stasiun Yogyakarta naik go-ride cuma 10 ribuan.
Disitu rame, deket segala macam tempat makan ternyata, waktu aku iseng-iseng buka go-food ternyata jaraknya deket-deket akhirnya aku ya milih jalan aja daripada diem mengurung diri di kamar. Dan waktu aku baru nyampe tuh ngelewatin salah satu resto gitu rame banget namanya tuh lucu Dirty Chicks, nah aku kepo aku nyobain kesitu, dari penginepan disana tuh deket banget cuma jarak dua atau tiga rumah gitu, enak kan :p



Aku nempatin kamar Manchester kalo gasalah, aku tuh lupa yang aku inget nama-nama kamarnya tuh nama kota di Inggris. Kamarnya tuh luas banget aku dapet yang twin bed tapi aku sendirian. Kamarnya bersih kok, ternyata kalo pesan di airyrooms itu di kamar sediain snack ya, aku baru tau loh waktu masuk kamar hehe so happy tau aja aku lagi butuh pengganjal perut. Tempat snacknya lucu pol sayang gabole dibawa pulang :( wkwkwk. Oh iya waktu itu ACnya agak bermasalah ditambah jogja lagi gerah banget, akhirnya aku gabisa tidur smpe jam 1 ditambah suara AC yang menurutku agak mengganggu terus kamarnya terlalu gede buat aku yang sendirian jadi parno sendiri :"



Kamar mandinya standar sih menurut aku, sempet kesusahan waktu awal-awal karena agak kerannya susah di keatasin biar ganti shower karena bak mandinya kotor dan gaperna dipake sepertinya, serius aku bingung awale mau wudhu itu, akhirnya aku wudhu di wastafel dan kesusahan waktu mau bilas kaki :' Abis maghrib tuh aku mau keluar nyari makan ada mas-mas penjaganya akhirnya aku bilang kalo kerannya kok showernya gak keluar nah dibenain tuh sm mas nya emang agak susah tapi gapapa yang penting udah bisa~










Waktu aku pertama kali nyampe tuh mbatin "Wah sesuai yang di foto ya..". Ruang bersamanya tuh gede dan banyak spot yang bisa buat foto ala-ala gitu aku sih nyebutnya tema penginapan ini "shabby chic". Pertama kali aku masuk kok sepi padahal aku lihat di airyrooms tuh udah Sold Out apa aku dateng kecepetan? eh engga kok aku udah sore jam setengah 5 waktu check in terus aku iseng deh tanya ke masnya "kok sepi ya mas? apa belum ada yang dateng?" masnya: "engga kok mbak tadi ada 2 kamar yang udah check-in". Yaudah sih aku ngga begitu ngurus hehehe yauda sih aku langsung keluar karena udah kelaperan pol. Besoknya waktu pagi aku bangun dan mau keluar aku melihat sepatu di depan kamar sebelahku dan siangnya aku melihat mbak-mbak juga mau check out. Tapi ya aku ngerasa sepi aja, padahal aku tidur jam 1 ga kedengeran suara orang sama sekali huehehe.

Disana aku makan di Dirty Chiks, tempatnya di pojokan perempatan gitu tapi rameee. Aku pesen ayam yang sayap itu cuma 9rb terus ayamnya minta di geprekin kalo di geprek nambah gitu seuai cabe, aku cabe 2 waktu itu jadi nambah cuma seribu. Nahkan aku gatau ya waktu bayar kok kena 12rb... Aku kira sama pajak yaudah itu masih murah kok aku langsung duduk dan nunggu ayamnya dianter. Eh ternyata dengan harga segitu itu sudah dapet minum dan minumnya ambil sendiri bisa milih air putih atau teh. Aku tuh baru sadar ketika liat struk tulisannya Pahe 1 :( aduh sangking laper e sampe gak fokus. Pahe 1 harganya 11rb udah termasuk minum karena tambah di geprek aku nambah seribu hehehe. Worth it kok buat di coba, besoknya sebelum balik aku juga makan disini lagi tapi ga lupa dong buat ambil minumnya hihi.


Dari Airyrooms Umbulharjo Babaran 71 ini kalo mau nyari tempat makan banyak banget dan tinggal jalan kaki aja, coba search di google atau go-food sampe bingung tau mau makan dimana sangking banyaknya, soalnya termasuk deket kampus makanya rame yang jual makanannya macem-macem lagi tinggal jalan kaki aja. Kalo mau oleh-oleh juga deket sama Bakpia Kurnia Sari! aku beli kemaren masih anget bakpianya enak!

Penilaian aku:
  • Kebersihan: 8/10
  • Pelayanan: 7/10
  • Lokasi: 8/10
Kalo balik kesini lagi kayanya kalo aku lagi rame-rame aja huehehe. kalo sendiri aku parno :3

Terima kasih yaa sudah meluangkan waktu buat baca tulisan ini! Semoga membantu <3

No comments:

Post a Comment

Pleasure