Tuesday, July 31, 2018

Nyoba Pesen Kamar di Reddoorz

Source: Reddoorz
Haloooo...
Sudah lama tidak jumpa. Mager banget mau nulis padalah ini udah lama di draft tapi gara-gara si merah keyboard rusyak jadi lupa ngelanjutin :") ini aja masih pake si item soalnya belum aku taruh di tukang servis :") *curcol* langsung aja deh yaaaa.

Emmm... sebenernya aku tuh nyoba pesen di Reddorz tahun 2016, waktu itu lagi mau main ke Bandung, karena aku tuh nyari yang murah dan terlihat 'cozy' dan waktu itu lagi rajin-rajinnya baca di Tech in Asia jadi tau deh ada platform buat booking penginapan yang ternyata harganya murah! Tapi sungguh sayang aku tidak jadi kesana karena ketinggalan kereta...... Nah kebetulan nih bulan Oktober kemaren aku ke Jogja, setelah mencoba pesen pake Airyrooms aku pengen nyobain aplikasi pesen di Reddoorz ya alesannya sih karena murah juga ya Alhamdulillah bisa hemat hihi.

Source: Reddoorz
Source: Reddoorz
Aku pesan kamar di Reddoorz @Jakal Bawah 2 kebetulan itu yang deket dari tempat yang akan aku datangin. Nama aslinya itu Masrilink Guest House. Lokasinya tuh Jl. Kalimantan, Sinduadi, dan itu di sebelah ringroad utara gitu. Ternyata jauh dari jalan kaliurang, ya kalo liat peta sih deket tapi kalo jalan jauh ugaa. padahal kalo yang Reddoorz @Jakal Bawah itu deket mana-mana mau ke jalan kaliurang pun tinggal jalan hiks... gapapaa yang penting aku nyaman dan masih ada bapak gojek yang siap menolongku disaat kelaparan :') Thanks bapak gojek hihihi

Pertimbangan aku milih di Jakal Bawah 2  itu karena kamarnya tidak terlihat terlalu besar cukup buat satu orang (ku trauma gaes di kamar yang gede kalo diisi satu orang agak serem-serem gimana gituuuuu) jadilah aku memilih disini setelah pertimbangan yang lain-lain, yang penting aku nyaman aku bisa istirahat dengan tenang gitu tanpa rasa takut :'). Awalnya kalo udah sampe mau naruh barang, bersih-bersih, sholat terus mau ke daerah kaliurang buat jajan dan beli maem, tetapi karena ternyata aku capek banget, akhirnya kegiatanku hanya menonton tv di kamar sambil buka aplikasi gojek buat pesen go-food karena sudah kelaparan sejak di dalam kereta huft.


Suasana disini tuh tenang, dan beberapa kali denger suara pengunjung lain membuka pintu, bentukan penginapan ini kaya kos-kosan, jadi kamarnya tuh hadap-hadapan dan dipisahkan oleh taman. Tetapi di beberapa taman tuh bauknya tidak sedap (bauk puppy pus) tapi bukan di depan kamarku untungnya hihi. Jadi di depan akan disambut langsung oleh resepsionis dan disebelahnya ada sofa gitu, masuk dikit itu semacam ruang makan dan langsung keliatan barisan kamarnya, diruang tengah ini tersedia dispenser loh, lumayan semisal kalian pengen buat oatmeal atau pop mie gitu dan pastinya gratis air sepuasnya hihi untung bawa tumbler.

 

Untuk kamarnya itu bersih, cuma waktu masuk kamar tuh ga di sediain air mineral, padahal ditulisannya ada, apa karena udah di sediain galon ya di luar? tapi ya kalo pengunjung yang lain ga bawa botol gimana ya. Atau paling masnya lupa dan aku ya lupa tanya sih, kalo kalian kesana coba deh ya tanyain hihihi. AC juga adem gaes ga kaya yang sebelumnya, sampe aku malem-malem matiin AC karena ga betah dingin banget hahaha #dasaendeso. Oh yaaaa soal wifi Alhamdulillah di kamar aku lancar, tapi pas aku di kasur sinyalnya tinggal 1-2 berarti emang disuruh tidur ya kalo pas udah di kasur hihi tapi tetep lancar kok.

 

Kamar mandinya lumayan bersih kok, ada air hangat juga kayaknyaa. Aduh aku lupaaaa mon maap ya kelamaan sih ini ga dilanjutin nulisnya :'). Peralatan mandi dapet kok, ada sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, cotton buds dan sisir plus pouch merah bertuliskan Reddoorz.

So far... Aku nyaman sih kali ini, lebih nyaman daripada kamar yang sebelumnya. Kalo mau beli makan dan kepagian banyak go-food yang belum buka, bisa ke warmindo jarak satu rumah dari penginapan ini, dari penginapan belok kanan. Karena pagi-pagi aku kelaperan jadi aku beli Indomie di sebelah pake telor ceplok hhmmmm (nulis sambil ngiler nih bayangin mieeee). Mau ke supermarket juga deket bisa jalan kaki keluar gang belok kanan ada ruko-ruko disitu ada.

Penilaian aku:
  • Kebersihan: 8/10
  • Pelayanan: 8/10
  • Lokasi: 7/10

Emm kalo ditanya nanti kalo ke Jogja mau balik kesini lagi ga? Tergantung aku mau ke daerah mana sih ya, emang bener ini deket UGM dan Monjali tetapi jauh juga dari kota. Tapi enak kok. murah, dan di reddoorz suka ada promo juga kaaan~~~ hihi

Thank you for read guys. See you~ 

No comments:

Post a Comment

Pleasure