Trip to Jakarta!!

6:25 AM
Halo Assalammu'alaikum..
Ini sebenernya cerita udah Desember 2013 lalu tapi baru sempet posting sekarang =))) entahlah saya terlalu sibuk, iya sibuk berkhayal jadi lupa ngurus blog :v

Jadi gini akhir tahun kemaren itu di kampus aku dapet libur dua mingguan lumayan kan, jarang-jarang gitu akhir tahun ada kampus negeri yang ngasih libur dua mingguan =)) awalnya pada gaada yang tau kalo akhir tahun itu kita di kasih libur dua minggu, nah aku iseng download kalender akademik eh ternyata bener :v langsung deh aku beli tiket kereta buat tanggal 19 desember, itu aku belinya bulan oktober, takut kehabisan tiket kalo beli nanti-nanti soalnya barengan sama liburnya anak sekolahan dan ternyata benar pas udah memasuki bulan desember itu aku liat di webnya tiket.com tiketnya udah abis ^^ alhamdulillah deh aku bisa beli lebih awal.

Niat awal itu ke Jakarta nya selesai UN, tapi ga dapet izin dari ortu karena kan ada les tambahan buat SBMPTN yah maklum lah belum beruntung lolos SNMPTN :)))) yaudah jadi ke jakartanya di tundaa nanti-nanti ajaaa nyari kuliah dulu. Akhirnya keterimanya di kampus yang sekarang yaudah Alhamdulillah :) dapet liburan dua minggu pula, bersyukur banget jadi ada kesempatan ke jakarta deh :v dan pas udah beli tiket kereta itu rasanya lega banget akhirnyaaaaaaa liburaaan!

Oh iya aku niatnya ke jakarta sendiri, tapi mungkin karena saya cewek dan ortu ga tega jadinya aku di temenin kaka aku. Aku beli tiket kereta Ekonomi a.k.a matarmaja karena emang pengen nyari yang murah tapi sampe hahaaha ya maklum beli pake duit mahasiswa :)) gaenak minta ke ortu, jadinya ya beli yang murah penting liburaaan! :)))

19 Desember 2013

Akhirnyaaaaa! hari yang di tunggu-tunggu itu tiba, cuman rasanya berat mau ninggalin Malang, nggaa se excited dulu tapi harus tetep semangat pokoknyaaa :))

Paginya aku berangkat dari kosan bareng sama 'someone' soalnya kosan aku itu jauh dari kampus kalo naik angkot itu oper dua kali dan kalo jalan itu capeeee pastinya. Oh iya pagi sampe siangnya itu aku masih ada kuliah karena emang sengaja gitu, jadi biar liburannya bisa lama hehehe kan tiket kereta nya jam 4 sore jadi masih sempet kuliah :p. Pas nyampe stasiun itu ujan deres aku turun dari angkot ke stasiun dalem itu ujan-ujan, tasku basah untung cuman luarnya aja. Malang ngga tega melepas aku ke jakarta jadinya ujan :') *hahaha yakali gitu*. Jadi pas jam empat sore itu aku berangkat dari Stasiun Kota Malang.

Selama di kereta itu bete aku badanku ga enak, kayanya aku salah makan jadinya ya pusing gitu -_- di tambah gabisa tidur akunya, tambah sebel kan. huft. Gaenaknya juga kalo naik matarmaha itu keretanya pelan jadi suka sebel sendiri kalo ga sampe-sampe. Tapi pas abis subuh dan matahari mulai muncul dari ufuk timur itu udah memasuki kawasan jawa tengah ngeliat suasana di luar kereta yang wow! subhannallah! indah banget. Nyampe daerah jawa barat itu sekitar jam enam dan itu perjalanan buat sampe di Stasiun Pasar Senen itu masih kurang tiga jam lebih -_- karena di jadwal yang di tiket itu tertulis pukul 09.27 hhmmmm masih lama kan :(

Nah tepat pukul 09.27 kereta tiba di Stasiun Pasar Senen. Dan om aku sudah menunggu di gerbang keluar abis itu kita langsung naik taksi menuju ke kawasan Cakung, Jakarta Timur. Sebenernya keliatannya deket loh dari Pasar Senen ke Cakung, tapi yang bikin keliatan jauh itu macetnyaaaaa yang naudzubillah, maklum ya di Malang ga kaya gitu, ya masa Pasar Senen ke Cakung itu memakan waktu sejam -_- nah kalo di malang mah palingan 20-30 menitan lah sampe :))). Akhirnya sampailah kami di Perumahan Metland Menteng. Nyampe rumah anak-anaknya om lagi maen jadinya sepi cuman ada istrinya om. Jadi nyampe itu langsung di suruh makan, abis makan mandi istirahat. Karena ada keperluan om nge-interview orang hari pertama kita di rumah jadinya.

Keesokan hari itu kami sekeluarga nganterin tante ke sekolahnya dede, ada acara gitu sebelum pengambilan rapor, lucu-lucu ngeliat temen-temen dede yang rata-rata keturunan cina, tapi dede ga kalah cantik ko dan kaya keturunan cina, soalnya matanya sipit di tambah rambutnya yang pirang. Nah ini aku udah bingung nyari tiket pulang yang rata-rata udah abis, ah kalo sampe ga dapet itu aku jadi gabisa naik gunung. Finally aku dapet dua tiket kereta matarmaja tambahan di tiket.com. Walaupun harganya dua kali lipat dari sebelumnya gapapa deh yang penting bisa pulang :p hehe soalnya ada acara aku di tanggal 27 dan acara yang gabisa di ganggu gugat!. hihihi

Abis dari acara di sekolahnya dede kita langsung meluncur ke Monas. Cuman sampe di Monas udah lebih dari jam tiga, jadi gabisa naik ke puncaknya deh. Tapi alhamdulillah langitnya indah banget. Abis dari monas kita diajak muter-muter jakarta, sebenernya juga ga muter-muter juga soalnya cuman ke daerah Gelora Bung Karno aja sih. hahaha

Hari Minggu, kita diajak ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kebetulan cuaca lagi tidak baik, jadinya kurang leluasa gitu, kebanyakan di dalem mobil padahal niat awal mau piknik loh dan buat bete lagi itu TMII rame banget, maklum sih ya liburan :" hiks. Tapi setidaknya aku sudah pernah kesini walaupun belum terjelajahi semua, seharian muterin TMII ga bakal kelar apalagi lagi rame gitu :| Ih tapi seneng pas lagi mau makan ada yang ngirimin voice note :))) gimana ga seneng sih ya, pas lagi kangen tiba-tiba di kirimin voice note. melting jadinya :))))

Hari terakhirku di Jakarta, 25 Desember 2013. Om mengajakku ke Taman Impian Jaya Ancol. Sebelum kesana aku muter-muter jakarta naik bus Trans Jakarta. hahaha maklum yee di malang gaada yang kaya begituan =))) Abis dari situ diajak ke Pasar Baroe gatau deh disana nyari apa, sepanjang jalan di pertokoan yang kulihat hanyalah toko kain dan yang jual orang india gitu. Ampun deh idungnyaaaaa mancung-mancung =)) Abis dari situ baru deh kita cuss ke Ancol. Nyampe Ancol itu rame banget yayaya iya udah liburan tanggal merah pula sampe-sampe muter dua kali buat nyari parkiran huft. Karena kami nyampe sana siang jadi ga mungkin kalo mau ke dufannya, rame banget aku males, jadinya aku ke seaworld doang, sebenernya juga males sih tapi karena om maksa yaudah aku mah ngikut aja :v entah ya aku tiap ke jakarta itu mampirnya ke seaworld ga pernah bosen deh ngeliat ikan-ikan itu bikin stress ilang hehehe.

Nah abis dari Ancol itu kami langsung menuju ke kawasan Kota Tua hehehehe. Disana rame juga, kalo mau foto-foto jadi kurang bagus karena terlalu banyak orang -_- oh iya waktu aku di kota tua sempet ujan bentar tapi akhirnya reda dan ada pelangi muncul meskipun ga begitu jelas. Tapi senjaku di Kota Tua begitu indah, dan semakin suka sama senja dengan awan yang orange kemerahan hmmm. Subhannallah ciptaanMu ya Allah :')

Abis dari kota tua kita langsung otw pulang. Tapi akhirnya kami mampir ke Mal Kelapa Gading, sekalian gitu ceritanya, sejalan juga. Huhuhu ga sia-sia kesana meskipun udah udik dan emang udah capeee. Ahhhhh ada brown! hahahaha. Oh iya yang aku heran itu disana isinya kebanyakan orang sipit-sipit ._. jadi ngerasa gimana gitu *ahalay* dan emang dasarnya ga suka nge-mall ya, ya gitu deh untung ada eventnya LINE disana, jadi masih agak terhibur =)) nih fotoku sm brown :3 bukan abrowni loh hihi.

26 Desember 2013

Dan akhirnya liburanku di Jakarta berakhir. Keretaku berangkat dari Pasar Senen jam 16.15 menuju kota kesayanganku Malang karena ada liburan yang menantiku disana saat aku tiba. hahaaha. Ah takkan terlupakan deh pokoknya meskipun singkat tapi berkesan dan banyak pelajaran yang aku sama kaka aku dapetin dari om. Terimakasih Om ude, tante yani, naufal, rara ({}) di tunggu kedatangannya di Malang!

Wah acak-acakan ya tulisanku -_- huhuhu. Tapi terimakasih sudah membaca!