Yogyakarta Awesome!

Assalammu'alaikum...

Selamat pagi penduduk :3

Sebenernya ini itu termasuk dari tulisan yang Togetherness #2 tapi nanti takutnya kepanjangan jadinya aku buat aja tulisan sendiri, karena saat di kami jogja banyak hal-hal menarik yang ingin aku ceritakan hehehehe.

Jadi gini setelah kami dari borobudur dan tempat oleh-oleh bakpia djava kami menuju Malioboro. Sekitar pukul tiga sore kamis sampai di kawasan parkir bus yang di deket Stasiun Tugu. Ah I'm so excited! Setelah bis di parkir itu aku langsung semangat banget buat turun, aku langsung menuju tulisan jalan Malioboro huehehe disana kami langsung foto-foto deh xD


Tapi jujur awalnya disana, aku berniat untuk mencarikan oleh-oleh untuk keponakan tapi karena entah ya setelah menyusuri sebagian jalan malioboro aku ngga kepikiran sama mau beliin apa, bahkan ngga minat ._. Jadinya yaudah ganti niat deh cuman pengen jalan-jalan ajaa :p tapi entah lama kelamaan kaya kepisah sama anak-anak yang awalnya bareng-bareng jadi misah. Aku anaknya itu malesan, entah kenapa gitu tiba-tiba males buat nge lanjutin jalan-jalan, akhirnya aku misah sendiri dari anak-anak. Oke seorang cewe jalan sendirian di kota orang(?) tapi emang traveling alone is good! hahaha ya aku ga takut kesasar orang cuman di jalan malioboro aja ga kemana-mana. Jadi abis misah dari anak-anak itu aku jalan menuju malioboro mall, mau nyari ATM soalnya di dompet udah gaada duit sama sekali .____. Di pertengahan jalan menuju malioboro mall itu aku bertemu temenku kebetulan mereka juga abis ngambil ATM, lah mereka heran kenapa aku jalan sendiri, akhirnya aku di ajak barengan sama meraka. Yaudah ngikut deh aku. hehehe. Ternyata mereka itu mau ke dagadu, aku diajakin ke dagadu tapi jalan kaki, di tanya aku kuat apa ngga, ya aku bilang kuatlah, orang udah pernah juga jalan dari situ kesana :3. Tapi ada yang ngajak naik andong/dokar nah kita coba tanya tarifnya berapa ya maklum lah ya uang mahasiswaa :v awalnya nawar 30rb ga di kasih yaudah deh jalan ajaaa kan rame-rame gaakan kerasa cape, tapi akhirnya temenku nawar lagi eh dikasi yauda naik delman deh akhirnya kita :3 jadi 1 delman di naikin ber-6 + bapak kusir.

Selama perjalanan kesana menuju alun-alun utara atau tepatnya dagadu ya, kita melewati museum tapi kita ga mampir, iyalah orang naik delman gimana bisa mampir ._. Untungnya jogja ngga serame waktu aku terakhir kesana, masa ya dulu itu dimana-mana macet, jalan kaki aja macet(?) *okeinibecanda*. Nah setelah itu kami sampai di salah satu toko kaos khas jogjakarta, tapi aku lupa namanya yang jelas bukan dagadu ._. padahal ya kita bilang nya minta anterin ke dagadu. Setelah kami turun kami memutuskan untuk di tinggal aja, jadi biar bapaknya ga kelamaan nunggu gitu, anak-anak masuk toko tersebut aku juga sih, mereka milih-milih kaos, berhubung kaosnya gaada yang lengan panjang jadi ya aku ga minat, kaos lengan pendek di rumah udah banyak xD. Nah pas anak-anak lagi mau bayar itu aku keluar dari toko itu niatnya nunggu di depan, nah kami bertemu dengan tiga teman saya, mereka naik becak, nah akhirnya kita bergabung jadi rame kan 6 + 3 jadi 9 anak :p. Eh ga di sangka juga ada dua temen aku, dia jalan kaki dari tempat parkir bus kesana, wow lumayan lah yaaa.. mereka mau ke alun-alun kidul ke pohon kembar, mereka mau duluan eh ternyata mereka nyasar akhirnya balik dan bergabung deh sama kita. Jadi fix dari toko kaos tersebut kami jalan ke alun-alun kidul ber sebelas :D huaaa meskipun mereka semua cowo tapi mereka narsis looh, jadi aku ada temennya gitu ga cuman aku aja yang narsis xD hahahaha *piiis*. Nah dari sini nih petualangan kami mulai, kita ngikutin jalan aja, kan ada tulisannya tuh ya. Terus ada tulisannya Taman Sari, nah aku langsung ke inget serial Yutub "Jalan-jalan Men!" waaah aku langsung bilang ke mereka, yuk ke taman sari dulu! heheheh. yauda kita ke taman sari subhannallah tempatnya bagus yaaa.. Akhirnya keturutan juga ke tempat ini meskipun kami gabisa masuk cuman liat lewat pinggir, karena itu udah jam 4 dan udah tutup taman sarinya :( tapi gapapa yang penting udah tau dan ketemu tour guidenya mas jebraw sm mbak naya xp wkwkwk.




ini waktu di jalan mau ke taman sari xD
Ini gasengaja jadinya gini, tapi keren kan? :p

Maaf kita terlampau bahagia :'v

Abis dari taman sari kami ngelanjutin perjalan ke alun-alun kidul huaaa seru sekali, aku nikmatin banget petualanganku kali ini. Subhannallah! awesome :') setelah beberapa menit akhirnya kami sampai di alun-alun kidul, disana abis ada acara partai gitu, jadinya rame tapi untungnya sudah selesai :D Sampe disana kami ga lupa dong buat mengabadikan momen kita dan temen aku ada yang nyoba ngelewati pohon kembar tersebut, ada tiga temen yang nyoba aldy, bawondesz sama budi. Tapi dari semua itu yang berhasi bawondesz meskipun mulainya dari tengah sih tapi sebelum dia berhasil ngelewatin pohon kembar itu sumpah deh dia meleset jauuuuh banget dari pohon kembar itu berkali-kali tapi dia ngga nyerah sampai taraaa! dia sampai =)). Aku belum nyoba sebenernya penasaran sih tapi gatau deh, semoga lain kali aku bisa nyoba ya, semoga juga masih di beri kesempatan kesana dan diberi umur panjang buat keliling Indonesia xD hehehe.





nah yang baju orange itu yang ngasih tau kita, dia nganterin kita, dan dia guide nya mas jebraw :p

Hai dapet salam nih dari cewe cantik dari malang buat jogja xD *pede*
Kita disana sampe hampir maghrib, keliatannya mendung jadinya kita cepet-cepet balik, takutnya ke jebak hujan di jalan kan ga lucu ya :3 kita baliknya jalan loh sambil menikmati jogja waktu malem :3 sumpaaah!! awesome ngga terlupakan. Bahagia pasti :)). Jadi selama perjalanan balik itu kita foto-foto tapi disisi lain aku laperrrrrrrr xD haha. Kita bingung makan dimana yauda jalan aja dulu, sampe di perempatan kami beli minum di toko lupa *anggepajanamanyalupa* terus di depan museum ada mas-mas yang berdandan kaya hantu gitu, yauda kami nyempetin foto juga disitu, sampe di jalan malioboro kami laper, selagi nyari tempat makan si faizal nawarin beli lumpia, ah enak lumpianya asli! nah pas lagi berhenti dan menikmati lumpia yang masih fresh from the frying pan itu ada nak kecil minta duit gitu, tapi ganjil banget, dia minta-minta sama bawa jajan Qtela atu potato sejenis gitu, jadi anak kecil itu pas minta ngomongnya manja-manja gimana gitu sambil ngedip-ngedipin mata, akhirnya temen aku yang kasi dia uang soalnya aku gaada duit kecil, nah abis itu yaa abis dikasi uang sama temenku dia bilang "thank you very much" sambil kedip-kedipin mata .___. Astagfirullah aku melongo sambil ngempet ketawa, gak habis pikir soalnya =)) Abis dari situ kita beli makan lalapan dipinggir jalan gitu, kan namanya angkringannya ya aku kiranya murah tapi .___. ya gitu -_- tapi gapapa jarang-jarang makan angkringan di jogja :v hahaha. Abis itu kami balik ke bis dan yaaa come back to Malang the lovely hometown





Alhamdulillah akhirnya Study Excursie 2014 Teknologi Informasi berjalan lancar dan sukses! :'''))
We met each other. We knew each other. We shared our story. And We created our moment. Like this stories. Blessings Friday, we traveling, we laughin’ and forgot everything that made us feel depressed. Thanks for such a great week :) The best moment ever with all of you guys! 

No comments:

Pleasure

Powered by Blogger.